Prodi PAI Unisla mengembangkan kompetensi digital dengan workshop media pembelajaran


Kamis, 23 Juni 2022, Program studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam Universitas Islam Lamongan menyelenggarakan workshop media pembelajaran berbasis multimedia. Workshop ini diikuti oleh 140 peserta yang merupakan mahasiswa PAI semester 4 bertempat di Auditorium Universitas Islam Lamongan.

Workshop media pembelajaran berbasis multimedia ini merupakan upaya dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa. Mahasiswa PAI sebagai calon guru harus punya kompetensi media pembelajaran terutama yang berbasis multimedia.

Kaprodi Pendidikan Agama Islam FAI Unisla Siti Suwaibatul Aslamiyah dalam sambutannya menjelaskan bahwa workshop media pembelajaran berbasis multimedia ini ditujukan agar lebih memperkuat kompetensi mahasiswa dalam pengembangan media pembelajaran berbasis multimedia.

“Kami ingin mahasiswa sebagai calon guru tidak hanya menguasai media pembelajaran saja, lebih dari itu media pembelajaran berbasis multimedia juga harus kita perkuat”. Tuturnya.

Workshop media pembelajaran ini juga mendapatkan apresiasi dari dekan Fakultas Agama Islam. Beliau sangat mengapresiasi atas usaha-usaha pengembangan SDM mahasiswa di Program Studi PAI. Hal ini ditunjukkan dengan prestasi mahasiswa baik akademik maupun non akademik yang senantiasa di raih oleh mahasiswa program studi PAI.

Kami, atas nama Dekanat mengucapkan terima kasih atas apa yang diikhtiarkan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam dalam usahanya mengembangkan SDM mahasiswa baik dibidang akademik maupun non akademik. Harapanya dengan pelatihan ini mahasiswa benar-benar cakap dalam bidang kompetensi digital guru. Mahir dan kompeten dalam memanfaatkan media pembelajaran berbasis multimedia dalam pembelajaran. Tuturnya.

Hadir dalam workshop media pembelajaran berbasis multimedia sebagai narasumber yakni Dr. Hj. Minhah Makzuniyah STAIPANA Pasuruan dan Dr. Nicky Estu Putu Muhtar, M.Pd dari Universitas Islam Lamongan.

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.